PLANET YANG MAMPU MENYELAMATKAN MANUSIA DARI KIAMAT

berita, berita harian, berita terkini, berita terbaru, berita hari ini, berita indonesia, berita terpopuler, info terkini, info artis, berita artis, berita popular, info terpercaya, info berita, berita unik, liputan khusus, Kesehatan

Umat manusia di bumi membutuhkan planet kedua untuk menyelamatkan diri dari kiamat

berita, berita harian, berita terkini, berita terbaru, berita hari ini, berita indonesia, berita terpopuler, info terkini, info artis, berita artis, berita popular, info terpercaya, info berita, berita unik, liputan khusus, Kesehatan

Planet kedua tempat manusia berlindung dari kiamat

M11NewsInfo berita, Tata surya kita bukan ruangan yg aman, tidak sedikit ancaman yg mengintai, sejak mulai dari serangan asteroid hingga matahari yg menua dan pastinya semakin berbahaya dari hri ke hri. Oleh sebab itu, tidak sedikit ilmuwan yg yakin umat manusia perlu bumi ke-2 utk menghindari kiamat.

Bukan planet Mars, planet yg dimaksud ilmuwan itu merupakan Proxima b. Planet ini diperkirakan mengandung air & memiliki keadaan paling serupa bumi di jarak terdekat.

Proxima b mengelilingi bintang Proxima Centauri, bintang yg jaraknya paling dekat bersama matahari. Walau dinamakan ‘dekat’, jarak antara bumi & Proxima b yaitu 4 juta thn cahaya atau 25 triliun mil.

Tetapi ilmuwan menyampaikan perihal ini bukan masalah, lantaran tehnologi pesawat luar angkasa baru dgn kecepatan nomor wahid sanggup diwujudkan sekian banyak dekade lagi. Lebih-lebih,NASA waktu ini saja telah mengetes roket pendorong ‘SLS’ yg akan mengambil pesawat lokasi angkasa Orion ke Mars di th 2018.

Ketika ini jumlah manusia di Bumi ada 7 miliar orang, pasti perlu planet lebih akbar dari Bumi buat menampung manusia nantinya. Untungnya faktor ini tak jadi masalah bagi Proxima b.

Planet ini memiliki komposisi daratan serupa Bumi & didominasi oleh batuan. Ukurannya serta cuma 1,3 kali ukuran Bumi. Ingat makin agung suatu planet, gaya gravitasinya dapat makin akbar & berbahaya bagi manusia.

Jarak Proxima b cuma 7,5 juta kilo meter dari bintangnya, Proxima Centauri. Jarak ini cuma 5 % jarak Bumi & matahari. Dulu, apakah elemen ini tak berbahaya? Jawabannya tak.

Dikarenakan Proxima Centauri bukan bintang cerah seperti matahari, melainkan bintang ‘red dwarf’ yg redup. Akhirnya, daratan planet ini suhunya -90 hingga 30 derajat Celcius. Meski suhu rendahnya terbilang ekstrem, tetapi lebih tidak sedikit planet yg lebih dingin atau panas.

Bisakah manusia hidup di Proxima b? Ini bisa saja pertanyaan yg paling mau ketahuan jawabannya oleh publik. Utk dikala ini barangkali tetap mustahil, tetapi perkembangan tehnologi di hari esok sanggup menutupi kekurangan ini.

Radiasi di Proxima b lebih tinggi dari Bumi lantaran jarak yg dekat dgn bintangnya. Factor ini pula menciptakan cuaca di Proxima b sedikit tidak sama dari Bumi. Untungnya, planet ini mempunyai atmosfer, air, karbondioksida, & bebatuan bagi manusia buat pertanian. & satu lagi, satu thn di planet ini sama dgn 11-12 hri di Bumi.

Menyaksikan tingginya kesempatan manusia bersi teguh hidup di planet Proxima b, ilmuwan dalam tempo dekat dapat mengirim satelit kusus utk mengamati planet tersebut. Tak cuma sekedar observasi saja, ilmuwan bahkan mengharapkan dapat menemukan alien di Proxima b.