Miliki Gigi Putih Bersih Dengan 7 Cara Alami

berita, berita harian, berita terkini, berita terbaru, berita hari ini, berita indonesia, berita terpopuler, info terkini, info artis, berita artis, berita popular, info terpercaya, info berita, berita unik, liputan khusus, Kesehatan

7 Cara alami memiliki gigi putih bersih dan sehat

berita, berita harian, berita terkini, berita terbaru, berita hari ini, berita indonesia, berita terpopuler, info terkini, info artis, berita artis, berita popular, info terpercaya, info berita, berita unik, liputan khusus, Kesehatan

Ilustrasi gigi putih bersih sehat

M11News – Mempunyai gigi putih bersih dan sehat tentunya idaman dari setiap orang, begitupun kalian pastinya ingin memiliki gigi putih sehat untuk menjaga penampilan anda. Jaman sekarang sudah banyak iklan produk kesehatan di media sosial yang menjual produk yang dapat memutihkan gigi dalam kurun waktu satu atau dua minggu pemakaian saja.

Mungkin anda tergiur dan ingin mencoba produk dari iklan tersebut, tetapi tahukah anda  produk yang dijual itu tentunya mengandung bahan kimia yang kadang membawa efek tidak baik untuk tubuh kita. Bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut perlahan dapat mengikis enamel yang kelamaan akan membuat gigi anda menjadi sensitif.

Nah pada kesempatan ini bersama m11news.com akan membagikan cara alami untuk memutihkan gigi anda yang berasal dari bahan-bahan alami. Mau tau apa saja ?

1.Minyak Kelapa

Minyak Kelapa dikenal cukup ampuh dan mujarab untuk memutihkan gigi, walau cara ini sudah dikenal kuno namun cara ini sangat manjur sampai jaman modern ini. Jaman dulu orang India sering menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan mulut dan giginya. Caranya mudah saja, cukup dengan satu sendok makan minyak kelapa untuk berkumur sekita 15-20 menit. Setelah itu buang dan bersihkan mulut dengan air putih biasa untuk membilas.

2. Arang

Arang adalah suatu bahan aktif yang secara alami dapat menyerap bahan kimia atau racun yang ada dalam tubuh. Walaupun warnanya yang menjijikan dan rasanya gak enak di gigi, tetapi bahan satu ini dapat memberikan hasil yang mengejutkan. Cukup dengan mengoleskan arang ke permukaan gigi anda dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas. Lihat hasilnya !

3. Kunyit

Rempah-rempah ini banyak digunakan oleh orang India untuk bumbu dapur, dan kunyit juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kunyit dikenal dapat digunakan untuk menghilangkan noda dan memutihkan gigi dengan efektif. Untuk penggunaannya, silahkan campurkan dengan satu sendok makan minyak kelapa untuk hasil yang lebih memuaskan.

4. Baking Soda dan Lemon

Campuran Baking Soda dan Lemon sangat dikenal untuk memutihkan gigi yang dapat mencerahkan senyuman anda. Gosoklah gigi anda dengan menggunakan campuran kedua bahan tersebut dalam seminggu sekali. Buktikan hasilnya ! Dianjurkan jangan terlalu sering menggunakan campuran tersebut, karena tidak baik untuk enamel gigi.

5. Kulit Jeruk

Jika anda makan jeruk, sebaiknya manfaatkan kulit jeruk nya untuk memutihkan gigi dengan cara digosokkan pada gigi anda. Lihat perbedaan sebelumnya, akan membuat senyum anda lebih manis.

6. Cuka Apel

Jika gigi anda sudah mulai berwarna kuning, cuka apel dapat anda gunakan untuk mengembalikan gigi putih dengan ampuh.  Cuka apel dibuat dari fermentasi buah apel yang sangat kaya akan mineral.

7. Strawberry

Pada buah strawberry memiliki zat enzim yang disebut vitamin C dan Malat. Gunakan strawberry untuk menyikat gigi dalam seminggu atau dua minggu sekali akan membuat gigi anda putih bersih. Kunyahlah dulu 1 buah strawberry sampai halus dalam mulut dan gosok gigi anda secara merata.